Senin, 08 Agustus 2011

CARA MENGHEMAT BATERAI SAMSUNG GALAXI MINI



Samsung Galaxy Mini, Gadget android yang satu ini salah satu gadget android yang murah untuk teknologi android dengan basis o.s 2.2 (froyo). Dibandingkan dengan pendahulunya Samsung galaxy I5500 atau dikenal dengan Samsung 5, yang mempunyai layar berukuran 108 x 56 x 12.3 mm , layar galaxy mini malah berukuran 240 x 320 pixels, 3.14 inches. Dengan layar yang lebih besar maka daya pemakaian baterai menjadi lebih boros. Pengalaman saya memakai Samsung galaxy mini ini digunakan dengan semua akses internet menyala (dengan terus digunakan tidak hanya stand by), hanya bertahan kurang lebih 4 jam. Dalam tulisan ini saya mencoba berbagi tips untuk menghemat baterai Samsung galaxy mini.
Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai gadget ini:
1. Atur contras layar gadget pada ukuran paling rendah, shortcut icon nya bisa di simpan di layar utama, jadi bila ingin mengatur cahaya tidak perlu masuk dulu ke menu setting. Dengan menyimpan shortcut icon di layar utama, maka semakin sedikit icon yang di sentuh pada layar.
2. Bila tidak memerlukan koneksi yang cepat, ubahlah mode signal internet ke signal 2G. Signal 2G lebih dapat menghemat baterai sekitar 30 menit. Untuk mode ini loading akan memakan waktu lebih lama dari biasanya.
3. Gunakan aplikasi yang hanya sering digunakan, Jangan menginstal terlalu banyak aplikasi, sebab banyak dari aplikasi android yang  akan tetap berjalan meski telah ditutup. Contohnya aplikasi Twitter for Android dengan TweetDeck, misalkan tweetdeck nya sudah ditutup, namun akan tweetdeck nya masih tetap berjalan, berarti menjadi 2 aplikasi yang jalan. Jikalau setidaknya tidak perlu, lebih baik di uninstall aja salah satu aplikasi tersebut.
Mudah-mudahan tulisan ini dapat membantu baik untuk anda yang menggunakan Samsung Galaxy Mini maupun yang akan membeli produk ini. Selamat mencoba. Mohon ditambahkan bila ada kekurangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar